WELCOME TO MY BLOG AND PLEASE CLICK (JOIN THIS SITE) FOR FOLLOWING MY BLOG
Diberdayakan oleh Blogger.
Photobucket
RSS

Sabtu, 19 November 2011

Cara Membuat Hotspot dengan MacBook

Cara Membuat Hotspot dengan MacBook




kita ngebahas tentang sharing internet ke hp/laptop, akhir ini saya suka berfikir gimana supaya internetan di macbook bsa di sharing ke hp/laptop dan di macbook dh ada fasilitas'a cukup simpel dan mudah jika ingin mencoba bacalah artikel di bawah ini dengan sesama :


1. Aktifkan koneksi internet anda, apakah menggunakan kabel atau modem dan pastikan koneksi internet anda lancar dengan membuka browser anda.

2. Setelah itu masuk ke ‘System Preferences’ dan klik icon ‘Sharing’ di bagian ‘Internet and Wireless’. Pilih sumber koneksi internet anda apakah kabel (Ethernet) atau Modem (tergantung merek modem yang digunakan) lalu centeng port ‘AirPort’ (biasanya ini sudah ter-set otomatis).

3. Apabila ingin memproteksi koneksi ini dengan password sehingga device apapun yang nantinya ingin menggunakan wifi/koneksi ini harus memasukkan password terlebih dahulu untuk mengakses internet silahkan pilih ‘Airport Options…’ lalu check ‘Enable encryption (using WEP)’, masukkan password yang diinginkan lalu masukkan password sekali lagi untuk confirm. Password sebaiknya 5 digit dan pilih 40-bit WEP key length agar kompie/laptop Windows bisa compatible. Setelah itu klik ‘OK’.
Apabila tidak ingin pake password bisa juga, langsung saja lompat ke point 4 di bawah,

4. Di bagian kiri jendela ‘Sharing’ check ‘Internet Sharing’ dan klik ‘Start’. Bila wifi anda belum on silahkan pilih ‘Turn Aiport On’ lebih dulu dan selesai..

Kini anda bebas menggunakan koneksi wifi dari macbook untuk browsing, chatting dan lainnya. Tinggal masuk ke device anda, pilih wifi macbook dan masukkan password seperti yang anda masukkan sebelumnya bila diminta.

1 komentar:

  1. Postingan yang Sangat bagus dan menarik untuk dibaca tentang cara membuat hotspot dengan macbook.... Saya suka mengunjungi blog ini.

    BalasHapus